Madrasah Aliyah Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo Laksanakan Pagelaran Seni.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Madrasah Aliyah Ponpes Mannilingi Bulo Bulo hari ini telah melaksanakan Ujian Praktek Seni Budaya bagi Kelas XII Madrasah Aliyah Tahun Ajaran 2019/2020. Sabtu (07/03/2020) dikampus ponpes Mannilingi Bulo Bulo Kec. Arungkeke Kab. Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.

Syamsuar,S.Pi .M.Si Direktur Ponpes Mannilingi Bulo Bulo (foto:Ikbal Lusa)

Hadir dalam kegiatan Direktur Ponpes Mannilingi Bulo Bulo, Para Kepala Madrasah lingkup ponpes mannilingi bulo bulo, para orang tua santri, Dewan Guru Aliyah dan Dewan Guru MTs.

Pentas seni ini mengangkat Thema ” Semangat Berkarya Menciptakan Pribadi yang Cinta Budaya “

Kepala Madrasah Aliyah Drs.H.Muhammad Jafar (foto:Ikbal Lusa)

Kepala Madrasah Aliyah Drs.H.Muhammad Jafar dalam sambutannya mengatakan, bahwa Anak – Anak kita pada hari ini memperlihatkan kemampuan dan keterampilannya dalam bentuk seni budaya indonesia yang ditempuhnya selama menempuh pendidikannya di Madrasah Aliyah Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo.

Lanjut kata Muhammad Jafar, mudah- mudahan dengan ilmu yang diperolehnya ini tidak hanya sampai disini tetapi setelah tamat di padat dikembangkan.
Salah satu kegiatan anak anak kita pada saat tanpil pada event event ditingkat kabupaten maupun provinsi bahkan tingkat Nasional Anak anak kita tidak pernah tertinggal dalam meraih prestasi. Ditingkat kabupaten anak anak kita mampu meraih juara umum. Saya yakin dan percaya bahwa selama ini anak anak kita selalu mampu dalam bersaing.
karena itu saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua Guru guru Madrasah Aliyah atas kerja samanya dan sportivitasnya dalam mendidik anak anak kita dalam meraih berbagai prestasi dan termasuk dalam mendidik karakter anak anak kita.
Dan terkhusus kepada Guru Seni Irmayanti sejak keberadaannya di Madrasah kita telah mampu mengaplikasi kan seluruh ilmu dan keterampilannya kepada anak anak kita baik seni rupa mau pun seni tari,dan itu terlihat dengan kemampuan anak anak kita dalam berkreasi dibidang seni. Ungkapnya.

“Saya berharap kepada Bapak Direktur Ponpes Mannilingi Bulo Bulo agar dapat di buatkan Gedung Sanggar Seni dan semua fasilitas Sanggar Seni”, Pinta Muhammad Jafar.

Ditempat yang sama Syamsuar,S.Pi .M.Si Direktur Ponpes Mannilingi Bulo Bulo dalam sambutannya mengatakan,

“Saya atas nama pengurus Yayasan Ponpes Mannilingi Bulo Bulo mengapresiasi atas kegiatan santri kita pada hari ini atas kebolehannya dalam menampilkan berbagai kreasi seni budaya Indonesia, tentu saja semua ini tidak terlepas dari pembinaan Kepala Madrasah Aliyah dan para Guru Gurunya dan tentunya yang paling berperan penting adalah Guru bidang seni”, Ungkap Direktur ponpes Mannilingi Bulo bulo

Karena itu,Budaya Seni Rupa dan Seni Tari dari berbagai budaya itu semua merupakan Karya para pendahulu kita.
Nah inilah anak anak kita yang perlu dia ketahui. Oleh karena setiap Daerah di NKRI ini memiliki ragam pesona budaya tersendiri.

“Oleh karena ini, saya akan upayakan untuk membangun gedung sanggar kegiatan seni di ponpes ini. Saya harapkan agar pentas ini untuk kedepan dapat dihadirkan IKATMA dari semua angkatan”.
ucapnya. (Abdsyam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.