189 Mahasiswa UINAM, KKN di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

BULUKUMBA, Aliefmedia.com — 189 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 62 Univesitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) disambut langsung oleh Camat Gantarang di Aula Kantor Kecamatan Gantarang , Kabupaten Bulukumba , Senin, 9 Maret 2020.

Camat Gantarang A. uke indah permatasari, S.STP, M. Si mengatakan bahwa atas nama pemerintah wilayah kecamatan Gantarang dan masyarakat dengan tulus dan ikhlas menerima Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 62 di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

“Atas nama pemerintah wilayah dan masyarakat Gantarang dengan tulus dan ikhlas saya akan terima saudara saudara sekalian,” ucapnya dalam sambutan penerimaan mahasiswa KKN.

Sementara itu, Mujetaba Mustafa selaku dosen pembimbing, menjelaskan bahwa penempatan lokasi KKN sesuai dengan hasil survei dan hasil pembicaraan dari pemerintah.

“Jadi pembagian lokasi ini telah melalui tahap seleksi sebelumnya, juga hasil pembicaraan dari ibu camat, bidang apa saja yang dibutuhkan di lokasi ini,” jelas Mujetaba.

Ia juga mengajak mahasiswa untuk melaksanakan KKN dengan maksimal, serta memberikan saran agar ilmu yang didapatkan mahasiswa dibangku perkuliahan  dapat di implementasikan kepada masyarakat.

“Mari kita melaksanakan KKN ini dengan maksimal, dengan harapan apa yang kita dapatkan dibangku kuliah, itulah yang di implementasikan,” harapnya.

Korcam Gantarang mengharapkan semua peserta KKN untuk melaksanakan kegiatan dengan memperbaiki niat semua anggota.

“Nasehat untuk teman-teman bahwa hari Ini awal kita memulai mengabdi. Jadi niatkan sesuatunya itu kerena Ridha Allah SWT sebab itulah tujuan hidup kita dan juga lakukan segala aktivitas kita atau kegiatan kita di kecamatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Semoga kita menjadi orang yang sanggup menjaga amanah,” tuturnya.

Sekedar Diketahui, 189 mahasiswa itu akan melaksanakan KKN selama 45 hari kedepannya dan di bagi ke 3 Kelurahan dan 18 Desa yang terdapat di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.(amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.