Satlantas Polres Jeneponto Gelar Patroli Sosialisasikan Protokol New Normal

Jeneponto, Aliefmedia.com – Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Jeneponto gelar patroli dalam rangka mensosialisasikan protokol kondisi normal baru (new normal).

Kegiatan tersebut dipersiapkan dalam rangka pelaksanaan program Pemerintah (New Normal) di Kab. Jeneponto.Ungkap IPDA Baharuddin.

“Kita lakukan sesuai protokol kesehatan untuk kondisi normal baru atau new normal kalau pemerintah sudah menerapkan,” kata wakil Padal regu on call yang juga Kanit Patroli Satlantas Polres Jeneponto Ipda Baharuddin, Senin, (1/6/2020)

Lanjut kata IPDA Baharuddin, Walaupun virus corona masih beredar dan menginfeksi manusia di beberapa negara, termasuk Indonesia, Pemerintah wacanakan pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna mendorong perbaikan kondisi ekonomi di tengah pandemi Covid-19,”

IPDA Baharuddin menyebut, beberapa wacana new normal yang direncanakan pemerintah, agar warga yang melakukan aktivitas diluar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan.

Bukan sekedar bebas beraktivitas, akan tetapi wajib mengikuti protokol kesehatan,” jelas kata Baharuddin

Ia menambahkan, bahwa pelonggaran PSBB rencananya akan diterapkan pada bulan ini (Juni). Dan kembali beraktivitas dengan normal, seperti ASN itu kembali bekerja di kantor dan siswa kembali belajar di sekolahnya, itu rencana pemerintah.

Adapun sasaran pelaksanaan sosialisasi, edukasi new normal dilakukan di sejumlah lokasi dimana orang sering berkumpul demikian juga masyarakat, kegiatan ini kita akan mulai di seputaran kota Bontosunggu Kabupaten Jeneponto.

“Kami harapkan kepada masyarakat agar dapat mendisiplinkan diri untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Jeneponto,” tutup Ipda Baharuddin. (Abdsyam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.