Kepala Puskesmas Tarowang Giat Gerakan Peduli Remaja Sehat Kecamatan Tarowang

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Kepala Puskesmas Tarowang Mansyur,B.SKM melaksanakan Gerakan Bersama Peduli Remaja Sehat Tingkat Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Hal ini dilakukan sesuai Program Gubernur Sulsel tentang Gerakan Bersama peduli Remaja Sulsel Sehat yang di inplementasikan dari PERPRES nomor 18 tahun 2020.

Hal tersebut juga Gubernur Sulsel sudah bersurat dengan resmi ke semua sekolah agar mendukung serta memfasilitasi kegiatan bersama “Pemberian Tablet Tambah Darah Serentak ” sebagai upaya pemerintah Provinsi Sulsel dalam pencegahan satunting pada generasi muda pada remaja putri.

Sebagai tindak lanjut dari program Gubernur Sulsel maka kepala UPT Puskesmas Tarowang Kabupaten Jeneponto Mansyur, SKM, melaksanakan kegiatan Gerakan Bersama Remaja Sulsel dengan pemberian tablet tambah darah serentak di SMP Negeri 1 Tarowang dengan mengundang Camat setempat, Kepala KUA serta didampingi oleh tim medis UPT Puskesmas Tarowang, Jumat 01/04/2022 di SMPN 1 Tarowang.

Peserta pada kegiatan ini seluruh siswa remaja putri SMP negeri 1 tarowang yang berjumlah kurang lebih 90 orang siswa, yang di saksikan oleh Camat Tarowang yang di wakili oleh Asis Genda, Kepala KUA di wakili oleh Akhmad, S.H.I, dan Kepala UPT Puskesmas Tarowang bersama tim medisnya.

Kegiatan ini merupakan Gerakan Peduli Remaja Sehat, dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Tarowang kejasama lintas sektoral dengan SMP Negeri 1 Tarowang. Remaja putri menjadi salah satu sasran karena merekalah yang mudah mengalami anemia (kurang darah) karena permepuan mengalami menstruasi, pola makan yang berubah-ubah, dan gaya hidup remaja. Gerakan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terutama dari Dinas Kesehatan, Ungkap Yuki petugas Gizi UPT Puskesmas Tarowang.

Keberadaan UPT Puskesmas Tarowang di SMP Negeri 1 Tarowang adalah untuk melaksanakan kegiatan pencegahan stunting pada generasi muda pada remaja putri di tingkat SMP,harapan pihak sekolah agar program ini berkelanjutan agar pencegahan stunting berjalan berkesinambungan.

Kerjasama lintas sektoral UPT Puskesmas Tarowang dengan pihak SMP dan sederajat harus selalu terjalin agar semua program dapat berjalan dengan baik. Ujar, KTU SMPN 1 Tarowang. (Akhmad Rewa/AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.