PKM Puskesmas Arungkeke Giat Sosialisasi Bahaya Merokok Bagi Anak Sekolah

JENEPONTO, Aliefmedia.com – PKM Puskesmas Arungkeke melaksanakan Sosialisasi Tentang Bahaya Merokok Anak Usia 18 Tahun Kebawah, Selasa 29/3/2022 di Masjid Arifuddin Nur Kompleks Ponpes Mannilingi Bulo bulo Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto.

Rita Baharuddin,A.md.Keb selaku Tim PKM Puskesmas Arungkeke kepada awak media menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui berapa jumlah siswa pria yang merokok. ucapnya.

Menurutnya, bahwa merokok bagi anak usia dibawah 18 tahun itu sangat rentang dengan penyakit paru paru. Untuk itulah kita lakukan kegiatan sosialisasi sebagau bentuk kepedulian terhadap bahaya merokok.

” ya kita tanya siswa umur kamu berapa, sejak kapan kamu mulai mencoba coba merokok. Dan kalau kamu merokok dalam satu hari berapa batang rokok yang kamu hisap,” ujar Rita Baharuddin.

Lanjut Kata Rita, bahwa memang merokok itu bukan hanya bagi perokok akan tetapi juga dapat mempengaruhi kesehatan terhadap orang yang berada disekitarmu dan itu sudah pasti ada dampaknya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Desa Bulo bulo Sertu Saharuddin, guru – guru Ponpes Mannilingi dan Tim PKM Puskesmas Arungkeke. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.