Jelang Pemilu 2024, TNI-Polri Di Bulukumba Gelar Apel Kesiapsiagaan dan Show Of Force

BULUKUMBA, Aliefmedia.com — Jajaran Polres Bulukumba bersama jajaran Kodim 1411/Blk menggelar apel Kesiapsiagaan Pengamanan Tahapan Kampanye dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, pada Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan apel bersama ini dilaksanakan di lapangan Apel Kodim 1411/Blk, Jl.Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Senin (27/11/2023).

Apel tersebut diikuti oleh personel jajaran Polres Bulukumba, Kodim 1411/Blk, Dishub, Satpol-PP Bulukumba, Komisioner KPU dan Bawaslu Bulukumba.

Apel Kesiapsiagaan tersebut dipimpin oleh Letkol Inf. Kaharuddin Dj S.Pd M.Tr (Han) Dandim 1411/Blk, bersama AKP Andi Huseng SH, Kabag Ops mewakili Kapolres Bulukumba dan Asbar Ketua KPUD Bulukumba.

Dalam arahannya Dandim 1411/Blk, menyampaikan bahwa Apel kesiapsiagaan ini untuk mengawal tahapan kampanye dan pelaksanaan pemilu sampai dengan tahap akhir.

Lebih lanjut Kata Dandim, pihak Kodim 1411/BLK bersama Polres Bulukumba bertanggungjawab dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Dandim juga menegaskan kepada seluruh anggota, dalam melaksanakan tugas ini kita tidak boleh ragu-ragu, dan tentunya pelaksanaan tugas sesuai dengan SOP.

Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si melalui Kabag Ops menyampaikan kegiatan Apel ini dalam rangka mengecek kesiapan, personel polri dalam menghadapi Pemilu serentak 2024, termasuk sarana dan prasarana yang akan digunakan nanti.

“Apel Gelar kesiapsiagaan ini kami gelar dalam rangka pengecekan masing-masing perorangan anggota Polri baik sikap maupun tampang personel Polri maupun sarana dan prasarana yg akan di gunakan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kabag Ops AKP Andi Huseng.

Usai Apel kesiapsiagaan kegiatan dilanjutkan dengan Show Of Force atau unjuk kekuatan dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan pemilu.

Dalam kesiapan pengamanan, Show of Force tersebut dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat atas kesiapan TNI-Polri dan pihak terkait untuk melakukan pengamanan Pemilu Serentak 2024.

Show of Force ini melibatkan TNI dan Polri dari Kodim 1411/Blk dan Polres Bulukumba Satpol-PP dan Dishub dengan menggunakan kendaraan dinas mobil dan motor masing-masing dan berkeliling di seputaran Kota Bulukumba.

“Show of force atau Aksi unjuk kekuatan tersebut, untuk menunjukkan kepada masyarakat kesiapan dalam pengamanan seluruh rangkaian pemilu berjalan aman lancar dan kondusif,” pungkas Kabag Ops AKP Andi Huseng. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.