A. Makkasau Resmi Mendaftar Calon Bupati/Wakil Bupati Bulukumba Di Partai PKB

Bulukumba, Aliefmedianews.com – Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Bulukumba periode 2020 – 2025, A. Makkasau resmi mendaftar melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Senin (21/10/2019).

A. Makkasau mendatangi Kantor DPC. PKB Jl. Matahari Bulukumba, di terima oleh Ketua DPC. PKB, Fahidin. HDK, Anggota DPRD, Andi Soraya Widyasari dan Ir. Andi Erlina Halmin, Tim penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati serta Para Fungsionaris PKB Bulukumba yang juga di siarkan langsung melalui Radio Cempaka Asri 102.5 FM (Salah satu Radio Swasta Nasional di Bulukumba)

Kedatangan Kr. Lompo, Panggilan akrab A.Makkasau, Di antar oleh para pendukung dan simpatisannya, diantaranya, dari Pemuda Pancasila, KONI dan Jaringan Koperasi Kab. Bulukumba.

Dalam sambutannya, Ketua DPC. PKB. Bulukumba, Fakhidin. HDK, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kedatangan A. Makkasau.

“A. Makkasau dan PKB adalah satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan. Beliau pernah menjadi panitia pelantikan pengurus partai PKB di sejumlah kabupaten, termasuk Bulukumba, yang saat itu dihadiri Ketua umum partai PKB”, Kata Fakhidin.

Di akui oleh Fakhidin, dalam bidang olahraga pun, Semenjak menjadi ketua KONI Bulukumba, kegigihan dan kerja keras A. Makkasau di perlihatkan. Di tangannyalah sehingga Bulukumba akan menjadi tuan rumah pelaksanaan PORKAB 2020, yang menurutnya, banyak dari Kabupaten lain juga siap, termasuk Sinjai”.

“Dan apabila akhirnya pilihan PKB mendukung A. Makkasau sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Bulukumba periode 2020-2025, maka Ketua PKB Bulukumba siap menjadi Tim Sukses sebagai bentuk Tanggung jawab atas pasangan yang di usung partainya. Saya pun berharap semoga PKB menjadi bagian dari SAHABATTA (Tagline A. Makkasau)”, Kata Fakhidin yang di sambut tepuk tangan oleh hadirin.

Sementara itu A. Makkasau Dalam pemaparan Visi Misi nya mengatakan, PKB adalah Partai yang menjadi Skala Prioritas untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati. Sebab ada hubungan emosional antara dirinya yang lahir dari rahim orang NU. Hal itulah yang mendasari untuk ikhlas dan yakin melangkah ke PKB.

” Seorang pemimpin harus punya mimpi besar dan gagasan yang baik yang dilandasi dengan Manajemen yang baik pula. Sehingga menghasilkan inovasi
yang dapat mewujudkan ide dan gagasannya demi kesejahteraan Masyarakat Bulukumba”, Kata A. Makkasau.

” Bulukumba telah memberikan inspirasi untuk mewujudkan gagasan-gagasan Saya demi kemajuan, mewujudkan Bulukumba yang sehat dengan gerakan hidup sehat yang memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat, serta pelayanan dengan akses yang terbuka luas.”

Menurutnya, Kesejahteraan tidak hanya dengan menghayal dan berilusi saja. Tapi disertai dengan langkah konkret membangun pertumbuhan ekonomi berdasarkan potensi masing-masing desa sehingga PAD dapat meningkat.

Hal penting yang di tekankan oleh A. Makkasau adalah menjadikan Bulukumba sebagai masyarakat Religi. Sehingga tercipta masyarakat berkarakter. Yaitu masyarakat yang melaksanakan kerjasama dengan bergotong Royong, tolong menolong, mengapresiasi budaya dan kearifan lokal termasuk Mengapresiasi potensi kesenian.

Di akhir pemaparannya, A. Makkasau mempunyai 5 Program nyata yang akan di lakukan. diantaranya :

  1. melaksanakan pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian, perikanan, kehutanan dan perkebunan. Sehingga masyarakat tidak sekedar memetik dan menjual tetapi Memetik, mengelola atau mengolah lalu kemudian menjual.
  2. memastikan pembangunan infrastruktur sampai ke desa-desa.
  3. kepastian pelayanan kesehatan
  4. Memberikan Pendidikan Masyarakat Madani untuk mencegah atau memberantas korupsi
  5. Menjadikan Bulukumba sebagai destinasi Pariwisata. Termasuk menjadikan Bira dan tempat wisata lainnya sebagai Destinasi Nasional dan Global. (Kasmad Bachtiar)